Pintu Kaca Frameless merupakan jenis pintu kaca yang tanpa kusen. Pintu kaca frameless itu tidak ada bingkai sebagai pemegang nya, hanya dua buah engsel yang berfungsi sebagai klem. Dan engsel itu yang akan bekerja menopang dan sebagai poros kaca ketika dibuka dan ditutup. Karena itulah kaca harus di per keras, dan kaca yang diperkeras ini yang disebut dengan istilah kaca TEMPERED. Jika kaca sudah di proses tempered, kaca akan menjadi lebih keras dan lebih elastis sekitar 50% dari kaca biasa.

Kaca frameless merujuk pada jenis kaca yang tidak memiliki bingkai atau bingkai minimalis di sekelilingnya. Ini memberikan tampilan yang lebih bersih, transparan, dan kontemporer. Berikut adalah beberapa deskripsi tentang kaca frameless:

1. Transparan: Kaca frameless memiliki tampilan yang sangat transparan karena tidak ada bingkai yang menghalangi pandangan. Ini memungkinkan cahaya masuk dengan bebas dan menciptakan tampilan yang terbuka dan luas.

2. Minimalis: Desain frameless menekankan kesederhanaan dan kesederhanaan. Dengan menghilangkan bingkai tradisional, kaca frameless memberikan penampilan yang minimalis dan modern. Ini cocok untuk ruang dengan estetika kontemporer atau minimalis.

3. Elegan: Kaca frameless memiliki daya tarik estetika yang tinggi. Tampilan yang bersih dan polos memberikan kesan elegan dan mewah. Ini sering digunakan dalam desain interior yang mementingkan keindahan dan keanggunan.

4. Mudah dirawat: Kaca frameless relatif mudah dirawat. Karena tidak ada bingkai, tidak ada celah atau lipatan yang sulit dijangkau. Permukaan kaca dapat dibersihkan dengan mudah menggunakan pembersih kaca standar.

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *